SELAMAT DATANG DI KIOS INFORMASI

Minggu, 31 Agustus 2014

Cara Mengatasi Virus Shortcut Mudah Tanpa Software


 Virus shortcurt adalah sebuah virus yang bekerja dengan cara menyembunyikan file milik anda dan hanya meninggalkan shortcut dari file tersebut. memang tidak ada yang hilang dari file anda tetapi tentu saja virus ini tetap menjengkelkan karena kita tidak bisa memindahkan file tersebut ke tempat lain karena file tersebut hanya berbentuk shortcut saja.


Virus ini pertama kali muncul pada bulan  Januari 2011 dan juga pada awalnya virus ini berhasil menyebar dengan mudah karena setiap file yang terinfeksi virus ini akan dengan mudah menginfeksi tempat barunya. Apabila anda memiliki masalah dengan virus ini maka berikut ini kami berikan cara mengatasi virus shortcut dengan mudah dan juga tanpa menggunakan software apapun.

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam mengatasi virus ini adalah bukalah ketikkan CMD pada Run dan klik Ok. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar dibawah ini.


Setelah anda membuka cmd, langkah selanjutnya adalah masuk ke drive dimana terdapat virus tersebut. misalkan saja ada sebuah flashdisk yang terifeksi virus shortcut menempati drive D lalu anda tinggal mengetikkan D: lalu enter. Jika berhasil maka gambar akan seperti dibawah ini.



Setelah anda masuk ke drive D, langkah selanjutnya adalah mengetikkan perintah “attrib –s –r –h /s /d” tanpa menggunakan tanda petik lalu tekan enter. Perintah tersebut adalah perintah untuk mengembalikan folder yang terkena virus shortcut. Untuk lebih jelasnya seperti dibawah ini.


Dengan begitu anda telah mengembalikan folder yang disembunyikan oleh virus shortcurt dan anda telah bisa mengatasi virus shortcut tersebut dan saat ini folder anda dan file anda telah kembali seperti semula. Selamat mencoba!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar